Sukses

Libur Tahun Baru, Stasiun Jakarta Kota Sesak Tak Bergerak

Thomas menilai kepadatan terjadi lantaran banyaknya wisatawan ke kawasan Kota Tua Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi riuh terjadi di Stasiun Kereta Api Jakarta Kota saat libur tahun baru, Selasa ini. Pantauan sejak pukul 16.00 WIB, kepadatan luar biasa terjadi di dalam hingga mengular di luar stasiun.

"Riuh banget pada teriak-teriak," kata Thomas, seorang pengguna jasa KRL di lokasi, Selasa (1/1/2019).

Dia menilai kepadatan terjadi lantaran banyaknya wisatawan ke kawasan Kota Tua Jakarta. Jumlah pengunjung yang tak sebanding dengan kapasitas stasiun, membuat antrean membludak dan terjadi saling tabrak antara penumpang masuk dan keluar.

"Crowd banget, pada mau masuk dan keluar, kan mereka ada yang mau beli karcis juga begitu," papar Thomas.

Tidak hanya di Stasiun Jakarta Kota, kepadatan juga terjadi di halte Transjakarta. Terlihat, antrean sudah menumpuk menunggu armada yang menuju arah Blok M ataupun Tanjung Priok.

"Jalur Transjakarta juga, haltenya penuh banget, jalan raya juga macet karena banyak parkir liar," jelas dia.

Kepadatan ini diketahui sudah ditangani petugas yang berjaga di lokasi, di stasiun mau pun jalan raya. Namun hal tersebut belum terurai lantaran volume kepadatan wisatawan yang berada di jam pulang usai menikmati hari libur pertama tahun baru 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.