Sukses

Intip Perayaan Tahun Baru 2019 Ala Jokowi

Jokowi terlihat membaur bersama petugas dan karyawan Istana saat makan-makan menyambut tahun baru 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tidak menyambut datangnya tahun baru 2019 secara meriah. Pria asli Solo ini hanya berkumpul dengan petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan karyawan Istana di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pada video yang diunggah di akun Instagramnya, Jokowi terlihat santai mengenakan kain sarung, kemeja putih, dan jaket berwarna hitam saat menyantap makan malam. Jokowi pun ditemani anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Saya melewati pergantian tahun semalam di halaman kediaman Wisma Bayurini di Bogor. Saya dan si bungsu bergabung dengan para petugas dan pegawai istana menikmati makanan sate, bakmi, dan wedang ronde dari angkringan. Tak ada yang istimewa kecuali satu hal: kita memasuki tahun 2019 ini dengan penuh optimisme," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi miliknya, Selasa (1/1/2019).

Jokowi juga terlihat membaur bersama petugas dan karyawan Istana. Dia mengambil makanan sendiri dari prasmanan yang sudah tersaji bersama dengan Paspampres. Jokowi menyebut, tahun baru hanya seperti hari-hari biasanya.

"Ya seperti hari-hari biasa, hari hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu," ujar Jokowi.

Dia menegaskan, yang terpenting menghadapi tahun baru 2019 adalah untuk tetap optimistis.

"Enggak ada (perayaan khusus tahun baru), yang paling penting optimis, optimis, optimis!," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Pedagang Bangga

Senada, Asisten Ajudan Presiden RI Kapten Inf Teddy Indra Wijaya juga menegaskan jika Jokowi tidak pernah merayakan tahun baru secara khusus.

"Buat bapak dan keluarga itu emang enggak merayakan tahun baru. Jadi ya malam tahun baru ya seperti biasa-biasa aja seperti malam-malam lainnya. Seperti malam ini, jadi kita semuanya di kediaman bapak, di Istana Bogor ditraktir bapak. Ini bareng-bareg temen dari Paspampres, ada karyawan Istana. Kita ditraktir bapak semuanya disini, ya makan malam," papar Teddy dalam video tersebut.

Para pedagang yang hadir pun merasa senang bisa diundang oleh Jokowi ke Istana Bogor. "Bangga, makanan kaki lima diangkat masuk ke Istana," kata Neneng, pedagang wedang ronde.

Akun Instagram Sekretaris Kabinet (Seskab) @sekretariat.kabinet juga mengunggah keakraban Jokowi bersama dengan para petugas dan karyawan Istana. 

"Menjelang tahun 2019, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak memiliki agenda khusus. Presiden dan Ibu Iriana ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep, memilih tetap berada di Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor tadi malam, Senin 31 Desember 2018.

Meski tidak ada perayaan khusus menyambut pergantian tahun ini, Presiden memandang tahun baru 2019 dengan penuh optimisme.

"Pada kesempatan ini, Presiden mengundang beberapa pedagang angkringan ke Istana Bogor. Ia bersama anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pegawai Istana Kepresidenan Bogor santap malam bersama dengan menu dagangan angkringan," tulis Instagram @sekretariat.kabinet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.