Sukses

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda di Lampung

Sebanyak 1.400 personel dari gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan Jokowi dalam kunjungan ke korban tsunami selat sunda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi pengungsi di lokasi korban terdampak bencana tsunami Selat Sunda, di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada 2 Januari 2019.

"Sampai Senin (31/12) malam, jadwal tersebut Beliau positif hadir," kata Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 043/ Gatam, Letkol Arh Faris Kurniawan saat dihubungi di Bandarlampung, Senin malam (1/1/2018).

Soal pengamanan Presiden Jokowi, lanjut Faris, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.400 personel dari gabungan TNI-Polri. Personel yang diturunkan di luar dari pelaksanaan operasi kemanusiaan di lokasi bencana.

"Sudah menjadi prosedut tetap (Protap) dan sudah kita laksanakan. Untuk personelnya beda, personel yang operasi kemanusiaan tetap berlanjut," kata Faris seperti dikutip dari Antara.

Selain seribuan personel tersebut, pihaknya juga mengerahkan sniper sebanyak 20 personel. Sniper akan ditempatkan di lokasi kunjungan Presiden Jokowi.

"Masing-masing di lokasi kegiatan dan tempat-tempat tetap, kita menempatkan sniper. Presiden rencana akan menghadirkan kunjungan selama satu hari," ujar Faris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.