Sukses

Anies Akan Jadikan Nikah Massal Agenda Rutin Malam Tahun Baru

Anies berharap, nikah massal dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta, khususnya yang berada di golongan menengah ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin menjadikan kegiatan nikah massal sebagai agenda rutin saat malam tahun baru. Pemprov DKI sendiri telah dua kali menyelenggarakan agenda ini pada malam pergantian tahun.

"Ya tentu. Dari tahun lalu pertama kali dilakukan kita sudah (ngomong) akan mengadakan kegiatan ini setiap tahun sebagai bagian dari Tasyakuran dan Alhamdulillah tahun ini terlaksana lagi," ujar Anies di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2019.

Anies Baswedan menilai banyak manfaat yang dirasakan warga dari kegiatan nikah massal ini. Selain itu, animo warga yang ingin mengikuti kegiatan ini setiap tahunnya terus meningkat.

"Dari sisi jumlah lebih banyak dari sisi peminat lebih banyak. Lebih rapi, lebih tertib, tempatnya pun lebih leluasa dibanding tahun lalu jadi Alhamdulillah kita bersyukur ada peningkatan," ucapnya.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, nikah massal dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta, khususnya yang berada di golongan menengah ke bawah. Anies ingin kegiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu mengurangi biaya nikah.

"Nah kita selenggarakan bersama-sama begini menjadi lebih efisien dan murah, itu menjadi motivasi awal," kata Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aa Gym Jadi Saksi

Di tahun ini, Anies dan Aa Gym menjadi saksi nikah pasangan tertua nikah massal yang digelar Pemprov DKI. Aa Gym juga menjadi penceramah dalam acara ini.

Jumlah peserta nikah massal pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019, mencapai 557 pasangan. Jumlah ini dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Nikah Massal