Sambut Tahun Baru 2019, Pemprov DKI Gelar Car Free Night di Sudirman-Thamrin

Oleh Maria Flora pada 31 Des 2018, 15:10 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 15:10 WIB

Patroli Indosiar, Jakarta - Menyongsong tahun Baru 2019, sejumlah kegiatan digelar di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta dan kepolisian bekerja sama memberlakukan car free night mulai pukul 17.00 WIB.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (31/12/2018), kegiatan untuk menyambut tahun baru di antaranya kegiatan nikah massal, doa bersama untuk korban bencana tsunami, panggung hiburan, hingga kuliner malam.

Sejumlah panggung dan tenda hari ini sudah berdiri di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.  Pemprov DKI juga menyediakan empat panggung yang akan meramaikan acara di penghujung tahun.  

Untuk merayakan momen akhir tahun, kawasan Sudirman-Thamrin mulai dari simpang Patung Kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diberlakukan car free night untuk memberi ruang bagi masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru.  

Pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB dengan melibatkan ratusan petugas lalu lintas. 

Sejumlah jalur yang akan menuju kawasan Sudirman-Thamrin ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur lain. Masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor bisa memarkir kendaraan di Lapangan IRTI Monas, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal dan gedung-gedung sepanjang Sudirman-Thamrin.  

Di kawasan Monas juga akan ada panggung hiburan yang disiarkan langsung oleh Indosiar bertajuk konser Happy New Year Indonesia 2019 mulai pukul 19.00 WIB.  

Konser akan menghadirkan sederet bintang, di antaranya raja dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Band, Ridho Rhoma bersama Sonet Two Band, Rita Sugiarto, Erie Suzan, artis-artis Dangdut Akademi Asia serta Bintang Pantura. Bukan hanya itu, ada pula enam presenter Fokus yang akan ikut tampil menghibur. (Karlina Sintia Dewi)