Anies Baswedan Minta Warga Tertib saat Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta

Oleh Lizsa Egeham pada 31 Des 2018, 11:45 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 11:13 WIB
FOTO: Sambut Tahun Baru, Kawasan Monas Dihiasi Kembang Api

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar masyarakat tetap menjaga ketertiban saat merayakan malam tahun baru. Dia juga berharap perayaan tahun baru ini dapat berjalan damai tanpa ada keributan.

"Kita berharap masyarakat nanti malam menjaga ketertiban, menjaga kerapihan, jaga kedamaian sehingga acara pergantian tahun berjalan dengan baik tidak ada masalah apapun," ujar Anies di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan menggelar sejumlah acara dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Selain nikah massal dan itsbat nikah, Pemprov juga menyiapkan empat panggung hiburan salah satunya di Bundaran HI.

"Itsbat nikah akan diselenggarakam di Jalan MH Thamrin dan sekaligus juga ada beberapa panggung (hiburan) di bunderan HI, kemudian di Monas, kemudian ada di Wahid Hasyim, Kebon Sirih, dan di Ancol," jelas Anies.

Dia berharap perayaan tahun baru dapat dijadikam momentum untuk mensyukuri pencapaian pada tahun 2018. Anies juga mengimbau agar masyarakat tetap rendah hati dalam merayakan tahun baru. Hal ini untuk menghormati korban bencana alam di sejumlah wilayah Indonesia beberapa waktu lalu.

"Di tahun 2018 mendapatkan banyak ujian bencana alam. Karena itu kita sambut tahun baru dengan semangat baru tetapi juga kita tidak putus berdoa agar tahun depan Insya Allah Indonesia terbebas dari segala macam bencana," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

 

2 of 3

70 Tenda UKM

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan di malam Tahun Baru. Rangkaian acara akan dimulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pada malam tahun baru akan digelar acara doa bersama, nikah massal, hiburan, hingga bazar produk usaha kecil menengah (UKM) binaan.

Premi menjelaskan, kegiatan nikah massal akan berlangsung di Lapangan Parkir Thamrin 10. Jumlah peserta nikah massal mencapai 557 pasangan dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Ia menambahkan, pada malam pergantian tahun tersebut, Pemprov DKI menyiapkan 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓