Video Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Cirebon

Video Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Cirebon

Ratusan rumah rusak berat diterjang angin puting beliung di Cirebon, Jawa Barat, Minggu petang, 30 Desember kemarin. Akibatnya, seorang balita meninggal dunia dan 10 warga terluka akibat tertimpa puing bangunan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (31/12/2018), detik-detik dahsyatnya terjangan angin puting beliung di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Cirebon, terekam kamera warga. Angin yang bertiup kencang dari arah barat menuju timur itu menyapu bersih seluruh bangunan yang dilewati, hingga menerbangkan genteng bahkan gerobak milik warga.

Warga yang panik sempat berhamburan keluar rumah, namun sebagian justru terluka akibat tertimpa puing bangunan. Naas, nyawa seorang balita berusia tiga tahun tak bisa diselamatkan.

Sejumlah rumah yang mengalami kerusakan cukup parah kini rata dengan tanah dan tertimpa pohon maupun tiang listrik yang tumbang. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan segera membuat tenda pengungsian untuk menampung warga yang kehilangan tempat tinggal. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 31 December 2018, 11:04 WIB

Video Terkait

Spotlights