Sukses

Jalur Puncak Bogor Lancar Kedua Arah Jelang Ditutup 12 jam

Ia memprediksi, akan terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak Senin siang.

Liputan6.com, Bogor - Lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pagi ini lancar dari kedua arah. Kendaraan bisa melaju tanpa menemui hambatan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Dany Sutarman mengatakan, secara umum sepanjang jalur Puncak dari kedua arah ramai lancar menjelang malam tahun baru ini.

"Tadi pagi sempat terjadi kemacetan sepanjang 1,5 kilometer di ruas Megamendung karena banyak peraimpangan," kata Dany, Senin (31/12/2018).

Namun kemacetan kini sudah terurai setelah pihak kepolisian melakukan penyekatan kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta.

Dany menambahkan, tidak ada antrean kendaraan baik sebelum maupun sesudah pintu Tol Ciawi. Begitu juga di Simpang Gadog terpantau lengang, tidak seperti hari sebelumnya terjadi kepadatan.

Lalu lintas di beberapa ruas di kawasan Puncak juga terpantau normal. Kondisi ini sehingga polisi tidak memberlakukan one way atau satu arah.

"Pagi hingga jelang siang ini kami tidak memberlakukan satu arah baik menuju Puncak maupun ke Jakarta," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkat Siang Hari

Ia memprediksi, akan terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak Senin siang.

Namun demikian, ia mengingatkan bagi masyarakat yang hendak menikmati pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya untuk melintas lebih awal karena jalur tersebut akan ditutup selama 12 jam mulai pukul 18.00 WIB, Senin (31/12/2018) hingga pukul 06.00 WIB, Selasa 1 Januari 2019.

"Jika sudah ditutup, kendaraan akan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.