Sukses

Transjakarta Beroperasi 24 Jam Saat Perayaan Tahun Baru

Total, Transjakarta akan menambah 126 bus angkutan malam hari pada malam pergantian tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta akan beroperasi 24 jam pada Senin (31/12/2018) hingga 1 Januari 2019. Ini untuk mempermudah masyarakat dalam menghabiskan malam tahun baru.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan secara khusus pengelolaan transportasi menuju sejumlah kawasan wisata pada malam tahun baru nanti. 

"Layanan ini memfasilitasi masyarakat bisa berangkat ke tujuan ataupun kembali ke kediaman masing-masing dengan moda transportasi umum," kata Agung di Jakarta, Sabtu 29 Desember 2018.

Agung juga menyebut, untuk liburan akhir tahun, pihaknya melakukan penambahan bus untuk di beberapa koridor yang menuju tempat wisata. Antara lain, lanjut dia, koridor 1 rute Blok M-Kota, koridor 5 rute Ancol-Kampung Melayu dan koridor 7 rute Kampung Rambutan-Ancol.

"Total Transjakarta akan menambah 126 bus angkutan malam hari pada malam pergantian tahun baru," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggung Hiburan

Pemprov DKI Jakarta menyediakan empat panggung hiburan untuk perayaan malam pergantian tahun.

Empat lokasi panggung hiburan itu antara lain di Bunderan Hotel Indonesia, pintu Masuk Monas Barat Daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih dan perempatan ujung Jalan KH Wahid Hasyim.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut selain panggung hiburan, terdapat juga pertunjukan musik tepi barat dan tepi timur di sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Panggung hiburan ada di Bunderan Hotel Indonesia, pintu masuk Monas barat daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, perempatan ujung Jalan Wahid Hasyim," kata Premi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Tahun Baru 2019