Sukses

30 Kantong Parkir Disiapkan Saat Malam Tahun Baru di Jakarta, Cek Lokasinya

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga ke Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan 30 kantong parkir untuk menampung puluhan ribu kendaraan warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru 2019 di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin malam 31 Desember 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, dalam siaran tertulis di Jakarta, Minggu (30/12/2018) mengatakan, ke-30 kantong parkir itu mampu menampung 25.647 kendaraan roda empat dan 14.983 kendaraan roda dua.

Dari 30 kantong parkir yang tersedia, Menara BCA/Grand Indonesia di menjadi lahan yang mampu menampung paling banyak kendaraan, yaitu 5.092 mobil dan 1.950 motor. Sementara urutan kedua masih ditempati Grand Indonesia yang dapat menampung 4.374 mobil dan 1.450 motor.

Di urutan ketiga, Gedung Wisma 46 dapat memuat 1.235 mobil dan 1.000 motor. Demikian dilansir dari Antara.

Kantong parkir lain yang disediakan untuk perayaan tahun baru, antara lain Plaza Indonesia, Wisma Nusantara/Hotel Nikko, Wisma ANTARA, Jakarta Theatre, Gedung Jaya, Gedung Prince Center, Kompleks Gedung Midplaza, Plaza Permata, dan Wisma Nugraha Santana.

Lahan parkir lain yang tersedia, Plaza BII, Menara Thamrin, Gedung Artaloka, Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, The City Tower.

Tidak hanya itu, lahan parkir lainnya juga tersedia di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Gajah Mada Plaza, Duta Merlin Plaza, Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional, dan lahan parkir di Kementerian Perdagangan.

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga ke Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas pada pukul 19.00-24.00 WIB Senin 31 Desember 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggung Hiburan

Pemprov DKI Jakarta menyediakan empat panggung hiburan untuk perayaan malam pergantian tahun.

Empat lokasi panggung hiburan itu antara lain di Bunderan Hotel Indonesia, pintu Masuk Monas Barat Daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih dan perempatan ujung Jalan K.H. Wahid Hasyim.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut selain panggung hiburan, terdapat juga pertunjukan musik tepi barat dan tepi timur di sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Panggung hiburan ada di Bunderan Hotel Indonesia, pintu masuk Monas barat daya, perempatan ujung Jalan Kebon Sirih, perempatan ujung Jalan Wahid Hasyim," jelasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.