Sukses

Steve Emmanuel Lolos Bawa Kokain Lewat Bandara, BNN: Percanggih Alat Detektor

Kepala BNN Komjen Heru Winarko menyayangkan berhasil masuknya kokain yang dibawa artis Steve Emmanuel lewat Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko menyayangkan berhasil masuknya narkotika jenis kokain yang dibawa artis Steve Emmanuel lewat Bandara Soekarno-Hatta. Fasilitas pemindai barang haram pun dinilai perlu ditingkatkan performanya.

"Saya sudah ketemu dengan pemangku kepentingan, baik Menhub, Angkasa Pura, untuk meningkatkan kemampuan terutama alat-alat detektor (narkoba)-nya," tutur Heru di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Heru menyadari, bandara sejauh ini fokus terhadap keselamatan terbang para penumpang. Namun, jangan sampai mengesampingkan pentingnya mencegah narkoba masuk ke Indonesia khususnya melalui jalur udara.

"Kita akan kembangkan dengan semua, termasuk dengan Bakamla TNI, lalu juga dengan Lapas karena kita ketahui di Lapas juga banyak dugaan operator di sana," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pencegahan

BNN telah mengupayakan pencegahan narkoba masuk ke Indonesia dengan menjalin hubungan kerjasama dengan negara lain. Di antaranya seperti China dan Australia.

"Memang perlu peralatan-peralatan yang, karena barang-barang ini kita perlu memodifikasi untuk cara bertindak masuknya tinggal kita perlu alat-alat yang canggih lagi," Heru menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.