Sukses

Kemenpora Gelar Selawat Tahun Baru untuk Pupuk Optimisme Pemuda Indonesia

Energi kebaikan generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetitif.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Youth Forum (IYF) akan memberikan penghargaan kepada para tokoh, pemuda dan lembaga yang dianggap inspiratif sepanjangan 2018. Penganugerahan itu dikemas dalam acara 'Youth Achievement Award' jelang pergantian tahun baru 2019, Senin (31/12/2018) nanti.

IYF juga bekerjasama dengan Kemenpora melaksanakan refleksi akhir tahun dengan tema 'Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia'. Rencananya acara akan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi di Aula Masjid Raya, Hasyim Asyari, Jakarta.

Direktur Eksekutif IYF Amizarisma mengatakan, penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimis dan meningkatkan kreativitasnya. Dengan begitu, mereka siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungan.

"Kali ini, kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak untuk kita apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga kita terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran kita masing-masing," katanya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (30/12/2018).

Hal yang sama disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh. Menurut dia, energi kebaikan generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetitif.

"Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus kita damping agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Bersholawat bersama di malam tahun baru adalah salah satu cara memupuk optimisme Ber-Indonesia," tegas Ni'am.

Veve Zulfikar akan memimpin solawat dipenghujung pergantian tahun baru. Selain itu, turut memeriahkan lima ratus penabuh hadroh sebagai bentuk ekpresi kecintaan nabi secara kolosal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Selawat