Jokowi-Ma'ruf Amin Evaluasi Elektabilitas Selama Masa Kampanye

Jokowi-Ma'ruf Amin Evaluasi Elektabilitas Selama Masa Kampanye

Dalam kesempatan makan siang bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mengevaluasi elektabilitas mereka dalam masa kampanye selama dua bulan terakhir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/12/2018), Jokowi menampik jika Ma'ruf Amin tak mendongkrak elektabilitasnya seperti yang dirilis sejumlah lembaga survei. Capres petahana ini pun kembali berpesan agar masyarakat tak saling mengumbar kebencian.

"Sudah berkali-kali disampaikan, marilah kita beretika dalam berinternet, tata krama di medsos, sehingga yang berkaitan dengan fitnah dan hoaks harus mulai dihilangkan," ujar Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo.

Sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan angka elektabilitas kedua paslon. Median yang melakukan survei di media sosial menunjukkan keunggulan pasangan Prabowo-Sandi atas Jokowi-Ma'ruf.

Sementara survei terakhir LSI menunjukkan pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf masih unggul. Tahun 2019, elektabilitas keduanya masih bisa bergerak seiring akan dilaksanakannya debat pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum yang akan berlangsung sebanyak lima kali. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 29 December 2018, 08:06 WIB

Video Terkait

Spotlights