Sukses

PKS dan Gerindra Bahas Cawagub DKI Besok

Dia menjelaskan pertemuan itu direncanakan berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra DKI pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra dan PKS akan membahas tentang kelanjutan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Agenda itu direncanakan berlangsung pada Jumat 28 Desember 2018.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut tiga hari yang lalu pihaknya telah mengirimkan surat undangan ke PKS untuk pembahasan tersebut.

"Iya besok bertemu dimulai membahas kerangka kerja dan timeline," kata dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Dia menjelaskan pertemuan itu direncanakan berlangsung di kantor DPD Partai Gerindra DKI pukul 16.00 WIB. Nantinya, dari pihak Partai Gerindra juga akan dihadiri oleh dua tim uji kelayakan dan kepatutan yakni Syarif dan peneliti senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro.

Lanjut Syarif, partai pimpinan Prabowo Subianto ini mengharapkan cawagub dapat ditentukan sebelum akhir Januari 2019.

"Sebelum 25 Januari sudah selesai dan nama calon dikirim ke Pak Anies," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim 2 Nama

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI resmi mengirimkan dua nama untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan cawagub DKI Jakarta ke DPD Gerindra DKI. Dua nama yang ada dalam surat pencalonan itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Yang kita kirim dua itu kan nanti yang dipilih jadi wagub cuma satu," kata Ketua Fraksi PKS DKI Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Suhaimi menyatakan, dua nama itu merupakan kesepakatan awal PKS dengan Gerindra. Dia berharap dengan dikirimkannya surat resmi itu, proses pemilihan wagub dapat segera diproses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.