Hubungi Nomor Ini Jika Kehilangan Kendaraan saat Tsunami Banten

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 27 Des 2018, 14:19 WIB

Liputan6SCTV, Pandeglang - Kendaaran bermotor milik para korban tsunami yang berserakan di sepanjang kawasan wisata di Banten dikumpulkan polisi. Polisi juga menyediakan posko sementara dan nomor call center yang akan membantu korban tsunami menemukan kembali kendaraannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (27/12/2018), tak terhitung banyaknya, mobil-mobil pribadi teronggok seolah tak bertuan di sepanjang kawasan wisata di Kabupaten Serang dan Pandeglang, Banten. Badan-badan mobil tampak rusak, tak sedikit yang saling bertumpuk atau tertimpa bangunan lain.

Puluhan kendaraan itu juga jadi korban keganasan tsunami. Kala bencana melanda Sabtu malam, 22 Desember lalu, mobil-mobil yang terempas ombak tsunami ini konon milik wisatawan. Rata-rata kendaraan tampak berplat nomor B, yang artinya berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Kini, mobil-mobil dievakuasi ke Terminal Carita. Petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Banten total mengumpulkan 84 kendaraan, terdiri dari 64 mobil dan 20 motor. Pemilik kendaraan yang akan mengambil mobil atau motornya, bisa datang ke Terminal Carita dan Satlantas Polres Cilegon atau ke Mapolsek Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, dengan syarat membawa bukti kepemilikan.

Polisi juga menyediakan nomor call center 0878-8005-2760 atau 0812-7400-1996, yang bisa dihubungi untuk membantu korban tsunami menemukan kendaraannya. (Galuh Garmabrata)

Live Streaming

Powered by