Sukses

Begini Steve Emmanuel Selundupkan 100 Gram Kokain dari Belanda ke Indonesia

Steve Emmanuel menyelundupkan kokain dari Belanda untuk mendapatkan barang kualitas bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Steve Emmanuel ditangkap. Ia kedapatan memiliki kokain 92,04 gram. Steve menyelundupkannya dari Belanda. 

Menurut Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Hariyadi, Steve mengaku melilitkan kokain dalam baju-baju di kopernya. Ia lantas terbang ke Indonesia membawa koper tersebut.

"Tersangka bawa sendiri barang dari Belanda ke Indonesia pakai salah satu maskapai. Dililitkan ke baju pakaian lainnya dan masukkan ke koper, lalu masukkan ke bagasi," katanya, Kamis (27/12/2018).

Kesaksian itu termuat dalam berita acara pemeriksaan. Awalnya, Steve menyelundupkan 100 gram kokain. Jumlahnya berkurang setelah ia menggunakan 8 gram kokain.

Sementara itu, Steve mengaku menyesal atas perbuatannya. "Jangan meniru saya, saya menyesal," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Selundupkan Kokain

Steve rupanya punya alasan kenapa menyelundupkan sendiri kokain dari Belanda.

"Menurut tersangka, yang ada di Indonesia kurang bagus kualitasnya. Makanya dia ambil dari Belanda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.