Begini Steve Emmanuel Selundupkan 100 Gram Kokain dari Belanda ke Indonesia

Oleh Delvira Hutabarat pada 27 Des 2018, 12:40 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 12:40 WIB
Rilis Penangkapan Steve Emmanuel
Perbesar
Artis peran Steve Emmanuel dihadirkan saat rilis pengungkapan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12). Polisi menyita barang bukti kokain seberat 92,04 gram dari Steve Emmanuel pada 21 Desember 2018 malam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Artis Steve Emmanuel ditangkap. Ia kedapatan memiliki kokain 92,04 gram. Steve menyelundupkannya dari Belanda. 

Menurut Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Hariyadi, Steve mengaku melilitkan kokain dalam baju-baju di kopernya. Ia lantas terbang ke Indonesia membawa koper tersebut.

"Tersangka bawa sendiri barang dari Belanda ke Indonesia pakai salah satu maskapai. Dililitkan ke baju pakaian lainnya dan masukkan ke koper, lalu masukkan ke bagasi," katanya, Kamis (27/12/2018).

Kesaksian itu termuat dalam berita acara pemeriksaan. Awalnya, Steve menyelundupkan 100 gram kokain. Jumlahnya berkurang setelah ia menggunakan 8 gram kokain.

Sementara itu, Steve mengaku menyesal atas perbuatannya. "Jangan meniru saya, saya menyesal," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan Selundupkan Kokain

Steve rupanya punya alasan kenapa menyelundupkan sendiri kokain dari Belanda.

"Menurut tersangka, yang ada di Indonesia kurang bagus kualitasnya. Makanya dia ambil dari Belanda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya