Menang Lawan Kotak Kosong, Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik Gubernur Banten

Oleh Pramita Tristiawati pada 26 Des 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 15:15 WIB
Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik oleh Gubernur Banten
Perbesar
Menang lawan kotak kosong pada Pilkada lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, resmi dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rabu (26/12/2018).

Liputan6.com, Tangerang - Menang lawan kotak kosong pada Pilkada lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, resmi dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim hari ini. 

Pelantikan berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten dihadiri oleh keluarga, pengurus pengusung partai politik, dan para anggota DPRD Kota Tangerang.

Usai dilantik, Arief R Wismansyah memaparkan visi misi untuk lima tahun mendatang 2018-2023. Menurut Arief, jika dirinya bersama Sachrudin memiliki visi misi untuk mewujudkan Tangerang Sejahtera, Berakhlaqul Karimah, dan Berdaya Saing.

"Untuk mewujudkan hal itu tentunya perlu modal kebersamaan, sehingga program pembangunan yang terbagi dalam tiga kelompok besar bisa berjalan dengan baik,” kata Arief. 

Untuk kelompok pertama kata Arief, pihaknya akan mengintegrasikan seluruh pelayanan masyarakat secara e-goverment.

"Targetnya, di 2020 seluruh pelayanan masyarakat sudah harus online, dan kita sudah mengembangkan Tangerang smart city. Pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang ke depannya lebih baik, cepat, dan transparan," ucap dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tingkatkan SDM

Yusron Fahmi/Liputan6.com
Perbesar
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Untuk kelompok kedua, Arief mengaku  akan konsen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, termasuk meningkatkan lingkungan masyarakat.

Untuk meningkatkan SDM tersebut, pihaknya akan membuat Kampung Kita yang terintegrasi dengan 19 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Adanya Kampung Kita, tentunya akan menjawab seluruh persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat seperti masalah pengangguran, dan kesenjangan sosial,” kata Arief. 

Sementara itu, untuk kelompok ketiga yang masuk dalam visi misi Arief R Wismansyah dan Sachrudin adalah meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur.

"Kita punya bandara terbesar di Indonesia, Ini jangan dijadikan sebagai masalah, tapi jadikan peluang untuk mengembangkan Kota Tangerang sebagai pintu gerbang Indonesia," Arief menandaskan. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya