Sukses

Konferensi Pers Desakan Amien Rais Mundur dari Kursi PAN Batal Digelar

Toar tak menjelaskan alasan khusus dibatalkannya pernyataan pers kepada awak media ini. Dia pun mengaku tak mengetahui apakah ada perbaharuan jadwal dari GM cs.

Liputan6.com, Jakarta - Konfrensi pers pernyataan Surat Terbuka Goenawan Mohammad (GM) cs untuk minta Amien Rais mundur dari PAN batal dilakukan. Agenda sedianya dihelat GM, bersama Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Toeti Heraty, dan Zumrotin ini dilangsungkan di Galeri Cemara, Jakarta Pusat.

"Saya datang untuk memberikan press release saja, karena konpers batal," kata Sekretaris Albert Hasibuan, Toar di lokasi, Rabu (26/12/2018).

Toar tak menjelaskan alasan khusus dibatalkannya pernyataan pers kepada awak media ini. Dia pun mengaku tak mengetahui apakah ada perbaharuan jadwal dari GM cs.

"Tidak tahu ada reschedule atau tidak," jelas Toar.

Dalam keterangan tertulis dijelaskan GM cs meminta Amien Rais yang masih duduk sebagai petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk undur diri.

GM cs mengklaim, PAN didirikan oleh mereka dengan semangat reformasi yang hakiki. Sedangkan saat ini, GM cs menilai Amien sudah tak lagi mencerminkan hal tersebut.

"Sudah saatnya saudara mengundurkan diri dari kiprah politik praktis, dan menyerahkan PAN sepenuhnya ke tangan generasi penerus, serta memberikan arah jangka panjang bagi kesejahteraan kemajuan negeri," tulis siaran pers Goenawan cs.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.