Ratusan Korban Tsunami di Lampung Selatan Mengungsi di Kantor Koramil

Oleh Muhammad Ali pada 26 Des 2018, 07:43 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 08:42 WIB

Liputan6.com, Lampung Selatan - Ratusan warga dari tiga desa yang kehilangan tempat tinggal akibat tsunami di Lampung Selatan masih bertahan di lokasi pengungsian. Para pengungsi ditampung di kantor koramil setempat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (26/12/2018), para pengungsi ini berasal dari Desa Sinar Baru, Desa Sinar Laut, dan Desa Sinar Ketan, Kecamatan Rajabasa. Selain posko logistik, posko kesehatan juga didirikan di sekitar lokasi pengungsian.

Sementara itu, tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, dan relawan terus mencari korban dan membersihkan puing-puing bangunan di lokasi terdampak tsunami. Alat berat pun diturunkan untuk memudahkan proses rehabilitasi.

"Rehabilitasi ini dalam kata kita membersihkan puing-puing sekaligus mencari apakah masih ada jenazah yang tertimbun," ujar Danrem 043 Gatam Lampung Kol. Kav. Erwin Djatmiko.

Sedangkan di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, upaya pembersihan ratusan rumah yang rusak belum dilakukan warga. Sebagian warga memilih bertahan di pengungsian karena desa mereka masih dalam status siaga tsunami.

Saat ini, sekitar 200 warga juga masih di rawat di rumah sakit umum daerah setempat akibat terdampak tsunami. (Muhammad Gustirha Yunas)

Live Streaming

Powered by