Sukses

Pelaku Penembakan TNI di Jatinegara Juga Anggota

Pelaku penembakan anggota TNI sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Kadispenau Marsekal Pertama Novyan Samyoga membenarkan pihaknya telah meringkus pelaku penembakan anggota TNI di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku nyatanya juga merupakan anggota dari satuan TNI.

"Iya betul (anggota TNI AU)," tutur Samyoga saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (26/12/2018).

Menurut Samyoga, pihaknya kini tengah menyusun keterangan resmi terkait peristiwa penembakan anggota TNI tersebut. Sejauh ini, pelaku sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Detailnya akan kita buat konferensi persnya," jelas Samyoga.

Peristiwa penembakan anggota TNI terjadi pada Selasa 25 Desember 2018 malam. Anggota dari kesatuan Polisi Militer (PM) TNI AD Letkol Dono Kuspriyanto ditemukan tewas di dalam mobil dinasnya dengan luka tembak.

Polisi mengungkapkan, saksi mata mengaku mendengar suara tembakan sebanyak empat kali.

"Dari saksi di TKP sekitar pukul 23.00 WIB, terdengar bunyi tembakan sebanyak 4 kali," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Setelah itu, pelaku meninggalkan motor yang dikendarainya dan menjauhi tempat kejadian perkara.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.