Sukses

Polri: Masyarakat Sudah Paham Pengaturan Jalur Puncak Bogor

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri meninjau arus lalu lintas jalur Puncak di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri meninjau arus lalu lintas jalur Puncak di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, bertepatan dengan perayaan Natal, Selasa (25/12/2018) ini. Masyarakat dinilai sudah paham dengan mekanisme pengaturan lalu lintas di jalur Puncak Bogor.

Selama pelaksanaan Operasi Lilin 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor telah mempersiapkan sejumlah langkah terkait keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata, dengan melakukan berbagai rekayasa.

"Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan rekayasa lalin sejak 21 Desember kemarin. Baik dari perbuatan-perbuatan, demikian juga dengan persiapan-persiapan pengalihan arus, penutupan arus, mulai dari pengaturan hingga pemberlakuan sistem one way," ujar Refdi dalam keterangan tertulis.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, sosialisasi yang dilakukan dengan baik oleh petugas kepolisian membuat masyarakat sudah paham dengan adanya sistem rekayasa lalu lintas yang diterapkan di jalur Puncak.

"Demikian juga dengan masyarakat yang ingin berwisata ke daerah ini pun sudah mengetahui adanya penerapan penutupan dan pengalihan arus tersebut," tutur Refdi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Personel

Sementara, untuk pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Puncak, ada sekitar 250 personel gabungan yang diterjunkan ditambah dengan bantuan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Berdasarkan dari pengamanan tahun sebelumnya, dengan kekuatan sedemikian sudah memadai. Karena ada fungsi-fungsi yang lain dan adanya pengamanan terbuka dari personel Sabhara," ucap Refdi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.