Sukses

H+3 Tsunami Banten, Aktivitas Ekonomi Pesisir Pandeglang Berangsur Normal

Pasar Panimbang yang terletak sekitar 100 meter dari bibir pantai mulai dijejali pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan ekonomi masyarakat pesisir Pandeglang, Banten, pascabencana gelombang tsunami mulai normal. Hal itu ditandai ramainya pasar dipadati konsumen.

"Kami hari ini mulai melakukan aktivitas di pasar," kata seorang pedagang bahan pokok di Pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rohman Selasa (25/12/2018).

Pedagang Pasar Labuan juga tampak banyak berjualan. Sebelumnya, tsunami yang menerjang pada Sabtu (22/12/2018) melumpuhkan kegiatan ekonomi.

Para pedagang tidak berani membuka toko, kios dan warung karena khawatir terjadi tsunami susulan. Namun, saat ini pedagang kembali melakukan kegiatan ekonomi.

Banyak pengunjung membeli keperluan sehari-hari. Kebanyakan konsumen memburu kebutuhan bahan pokok.

"Kami merasa senang bisa berjualan kembali," kata Rohman menjelaskan.

Begitu juga Ecih, seorang pedagang sayuran di Pasar Panimbang Kabupaten Pandeglang. Ia memilih berjualan kembali.

Selain itu pedagang lain juga sudah membuka toko dan kios. Pedagang berani melakukan aktivitas berdagang sehubungan kondisi gelombang yang relatif normal.

"Kami tidak merasa takut lagi berjualan, karena gelombang tidak begitu tinggi," kata Ecih yang berlokasi di Pasar Panimbang sekitar 100 meter dari pantai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Sempat Kebingungan

Pantauan Antara, menunjukkan di Pasar Labuan tampak kegiatan ekonomi masyarakat meningkat dan pengunjung memadati kios dan toko untuk membeli keperluan sehari-hari.

"Kami bingung dua hari terakhir semua toko dan kios di Pasar Labuan tutup dan tidak berjualan," kata Ujang, seorang pengunjung Pasar Labuan dengan membeli kebutuhan bahan pokok.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.