Sukses

Pantauan Udara Dampak Tsunami di Kawasan Pandeglang Banten

Pencarian korban tsunami juga dilakukan TNI AU di Pandeglang, Banten. Selain melakukan pencarian, tim juga mendata wilayah yang terdampak bencana tsunami.

Liputan6SCTV, Pandeglang - Pencarian korban tsunami juga dilakukan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Atang Sandjaya di Pandeglang, Banten. Selain melakukan pencarian, tim juga mendata wilayah yang terdampak bencana tsunami.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (25/12/2018), pesawat heli jenis HR-3604 Doulphine TNI AU kembali diterbangkan dari pangkalan udara Atang Sandjaya, Bogor, untuk mencari korban tsunami di Pandeglang, Banten, Senin siang, 24 Desember 2018. Tim SAR terbang menyisir sejumlah wilayah, seperti Tanjung Lesung dan Pantai Carita.

Sejumlah kerusakan akibat terjangan gelombang air masih terlihat di beberapa lokasi. Sejumlah permukiman warga dan pantai wisata juga mengalami kerusakan.

Penyisiran udara dilakukan untuk membantu tim SAR di darat dalam proses evakuasi dan memberikan data kerusakan wilayah akibat tsunami. Selain itu, sejumlah petugas dari TNI AU juga diterjunkan di sejumlah lokasi guna membantu tim SAR. (Galuh Garmabrata)