Sukses

Pertamina Salurkan Bantuan Logistik ke Carita

Pertamina salurkan bantuan logistik tahap 2 untuk korban tsunami Banten.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami di Provinsi Banten. Sebelumnya, Pertamina menyalurkan bantuan di wilayah Labuan, hari ini bantuan Pertamina bergerak ke wilayah Carita. Proses penyampaian bantuan Pertamina Peduli ini dikoordinasikan dengan lembaga dan pemerintah setempat.

Bantuan logistik Pertamina terdiri dari 500 kg beras serta lebih dari 250 dus mi instan, air mineral, dan biskuit.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyaluran bantuan. Bantuan ini merupakan penyaluran tahap ke-dua. Sebelumnya, Pertamina juga sudah menyalurkan bantuan di Labuan berupa bantuan logistik dan LPG untuk keperluan dapur umum," ujar Dian Hapsari Firasati, Unit Manager Communication & CSR MOR III.

Ia menjelaskan, pada Senin (24/12/2018), Pertamina melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan, antara lain menyiapkan posko Pertamina Peduli, indentifikasi kebutuhan di lapangan, distribusi kebutuhan pokok, dan persiapan layanan kesehatan. Proses penyampaian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana dan membantu pemulihan pasca tsunami.

Dian menambahkan, pihaknya tetap berkordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan selanjutnya di lapangan.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini