Sukses

Basarnas Temukan 9 Kantung Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung

Indra mengatakan, korban meninggal telah dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Badan SAR NAsional (Basarnas) telah menemukan sembilan jenazah korban tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sembilan jenazah tersebut ditemukan di beberapa lokasi titik pantai. 

"Sampai hari ini ada 9 jenazah, tersebar di beberapa pantai. Ada yang di dekat hotel, ada juga di kawasan pantai yang lain," kata Indra, salah satu relawan Basarnas, Senin (24/12/2018). 

Indra mengatakan, korban meninggal tsunami Selat Sunda itu sudah dimasukkan ke dalam kantung jenazah, dan telah dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang, untuk segera dilakukan identifikasi. 

Indra mengatakan, sejauah ini, para relawan terus melakukan pencarian di tumpukkan pepohonan hingga material bangunan, karena diperkirakan masih ada korban tewas maupun selamat.  

"Kemungkinan korban yang tertimpa pohon masih ada. Sebagian kami temukan nyangkut di bibir pantai," kata dia. 

Para relawan terus berupaya membersihkan pepohonan dan material bangunan yang rubuh dan hancur, dengan harapan ditemukan korban selamat dari hantaman tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 kemarin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.