Petugas Gabungan Butuh Alat Berat Evakuasi Korban di Villa Stephanie Anyer

Petugas Gabungan Butuh Alat Berat Evakuasi Korban di Villa Stephanie Anyer

Luluh lantak, inilah kondisi kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten, setelah bencana tsunami menerjang. Seluruh rumah, villa, hotel, kendaraan tersapu gelombang air.

Sejak pagi hingga siang ini, tim gabungan dari Paskhas TNI AU Yonif 320 Pandeglang dan Samapta Polda Banten terus menyisir sepanjang pantai dan mengevakuasi korban.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (24/12/2018), bau menyengat menyeruak dari Villa Stephanie di Desa Carita. Pada malam tsunami datang, villa ini penuh, seluruh kamar terisi dihuni 200 tamu.

Kini, bangunan villa telah rata dengan tanah. Tim membutuhkan bantuan alat berat untuk memindahkan puing-puing demi pencarian korban hilang di sepanjang Pantai Carita, Cinangka, dan Tanjung Lesung.

"Untuk mencari kemungkinan masih ada korban, kami hari ini masih menunggu alat berat untuk mengangkat material dan kemungkinan masih ada korban dibawah bangunan ini," kata Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi.

Terlihat sejumlah relawan dari Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat yang juga ikut turun tangan. Mereka membantu memunguti puing-puing reruntuhan. Jalur laut dan pesisir pantai tak ketinggalan akan disisir. Polair Polda Banten dan Lanal Merak akan turut membantu. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 24 December 2018, 13:38 WIB

Video Terkait

Spotlights