Aa Jimmy Korban Tsunami Anyer Dimakamkan di TPU Sinarlaya Cianjur

Oleh Maria Flora pada 24 Des 2018, 13:36 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 14:34 WIB

Fokus, Cianjur - Jenazah komedian Aa Jimmy dikebumikan Senin pagi, 24 Desember 2018, di Cianjur, Jawa Barat. Aa Jimmy merupakan salah satu korban meninggal dunia bencana tsunami Selat Sunda.

Dalam bencana itu, sang istri juga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan dua anak mereka masih dalam pencarian. Sementara, anak Aa Jimmy yang paling kecil berhasil lolos dari maut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/12/2018), suasana duka dan isak tangis keluarga tak tertahan saat jenazah sang komedian tiba di rumah duka. Jenazahnya lalu disemayamkan di masjid Gang Rambutan, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 02.30 WIB dini hari.

Aa Jimmy menjadi salah satu dari 281 jiwa yang meninggal dunia akibat bencana tsunami di Tanjung Lesung, Banten. Dia yang terkenal lewat gaya dan penampilan yang meniru Aa Gym tersebut tengah menjadi pembawa acara atau MC di acara yang digelar PLN.

Pria yang memiliki nama asli Heriyanto itu dikebumikan di pemakaman Sirnalaya Satu, Cianjur. Penguburan Aa Jimmy dipercepat dari rencana awal pihak keluarga yang tadinya akan menunggu kedatangan jenazah istrinya, Hati Nurilah, yang juga meninggal dalam peristiwa ini.

Namun, karena jenazah sang istri masih menempuh perjalanan dari Serang, Banten, pihak keluarga memutuskan untuk segera memakamkan ayah tiga anak tersebut.

Dalam bencana tsunami di Selat Sunda tersebut, selain menewaskan Aa Jimmy dan istrinya, Hati Nurilah, dua anak mereka juga masih hilang. Sedangkan anak bungsu mereka berhasil diselamatkan sang pengasuh. (Galuh Garmabrata)