Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda di Villa Stephanie

Oleh Maria Flora pada 24 Des 2018, 12:37 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 14:53 WIB

Patroli Indosiar, Carita - Penanganan darurat terhadap bencana tsunami Selat Sunda masih terus dilakukan di titik-titik lokasi terdampak. Menurut Banda Nasional Penanganan Bencana (BNPB) jumlah korban meninggal mencapai 281 jiwa dan lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (24/12/2018), Tim SAR gabungan masih terus melakukan penanganan darurat di beberapa lokasi bencana tsunami yang tersebar di sejumlah titik. Para korban sebagian ditangani oleh tim medis di rumah sakit umum daerah dan puskesmas.

Sementara itu, tim SAR gabungan TNI-Polri dan warga hari ini terus menyisir sejumlah pantai dan penginapan di pinggiran Laut Carita. Salah satunya, mengevakuasi korban di Villa Stephanie.  

Saat kejadian, villa tersebut dipenuhi sekitar 200 pengunjung dan hampir seluruh kamar terisi tamu. Beberapa relawan, dikerahkan untuk membersihkan reruntuhan.  

Alat berat juga diturunkan untuk membantu pencarian korban hilang di beberapa hotel dan penginapan di sepanjang Pantai Carita, Cinangka, dan Tanjung Lesung. Pencarian masih terkendala cuaca buruk karena hujan masih kerap turun. (Karlina Sintia Dewi)