Puluhan Korban Tsunami Lampung Terus Berdatangan ke RSUD Bob Bazar Kalianda

Puluhan Korban Tsunami Lampung Terus Berdatangan ke RSUD Bob Bazar Kalianda

Puluhan korban terjangan tsunami di pesisir laut Lampung Selatan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Kalianda untuk mendapat perawatan. Hingga Minggu siang, 23 Desember kemarin, pasien terus berdatangan dengan berbagai kondisi. Akibat banyaknya korban, sejumlah pasien terpaksa dirawat di lorong rumah sakit.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/12/2018), sebagian besar korban mengalami luka memar dan patah tulang di berbagai bagian. Sebagian akibat tertimpa reruntuhan bangunan, dan korban luka lainnya akibat hanyut diterjang gelombang tsunami. Menurut salah seorang keluarga korban, ayahnya tak sempat menyelamatkan diri dari dalam rumah saat gelombang laut setinggi tiga meter menghantam rumahnya.

Hingga pukul 13.00 WIB, terdapat 86 pasien yang dirawat di IGD RSUD Bob Bazar, Kalianda. Namun pasien masih terus berdatangan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, Tim DVI Polda Lampung sudah mencatat 29 orang korban tewas akibat terjangan tsunami. Dari jumlah tersebut, 17 korban berada di Kamar Jenazah RSUD Bob Bazar. 12 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi dan sudah diserahkan kepada keluarganya. Sampai saat ini, tim SAR masih terus melakukan evakuasi korban di sejumlah wilayah di Lampung Selatan. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 24 December 2018, 10:04 WIB

Video Terkait

Spotlights