Pemprov Lampung Bentuk Tim Evakuasi Korban Tsunami di 3 Pulau Terisolasi

Oleh Liputan6.com pada 24 Des 2018, 08:27 WIB
Pantai Carita Diterjang Tsunami

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Lampung menyusun langkah strategis untuk mengevakuasi korban tsunami yang terisolasi. Mereka berada di 3 lokasi, yakni Pulau Sebesi, Legundi dan Sebuku.

"Kita akan koordinasi dengan TNI, Polri, Basarnas, BPBD untuk bisa segera menembus pulau tersebut untuk segera dievakuasi penduduk di sana," ujar Gubernur Lampung, Ridho Ficardo seperti dilansir dari Antara, Senin (24/12/2018).

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat tanggap darurat, Minggu (23/12/2018) malam. Rapat tersebut membahas evakuasi korban dan masyarakat yang ada di pulau-pulau di wilayah Lampung yaitu Sebesi, Legundi dan Sebuku.

Sampai saat ini tiga pulau tersebut masih terisolasi akibat bencana tsunami. "Kita harus bisa secepatnya mengevakuasi para korban yang terisolir di sana. Semoga mereka yang di sana bisa selamat semua," kata Ridho.

 

2 of 2

Warga Jangan Panik

Dia menjelaskan, tim evakuasi harus segera terbentuk, dan bila perlu setelah rapat bisa langsung menuju beberapa pulau yang masih terisolasi. "Kita lakukan evakuasi bila tim sudah terbentuk," tegasnya.

Ridho mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan jangan panik. Segera mengungsi ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓