Sukses

Pemprov Lampung Bentuk Tim Evakuasi Korban Tsunami di 3 Pulau Terisolasi

Korban tsunami yang masih terisolasi berada di Pulau Sebesi, Legundi dan Sebuku.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Lampung menyusun langkah strategis untuk mengevakuasi korban tsunami yang terisolasi. Mereka berada di 3 lokasi, yakni Pulau Sebesi, Legundi dan Sebuku.

"Kita akan koordinasi dengan TNI, Polri, Basarnas, BPBD untuk bisa segera menembus pulau tersebut untuk segera dievakuasi penduduk di sana," ujar Gubernur Lampung, Ridho Ficardo seperti dilansir dari Antara, Senin (24/12/2018).

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat tanggap darurat, Minggu (23/12/2018) malam. Rapat tersebut membahas evakuasi korban dan masyarakat yang ada di pulau-pulau di wilayah Lampung yaitu Sebesi, Legundi dan Sebuku.

Sampai saat ini tiga pulau tersebut masih terisolasi akibat bencana tsunami. "Kita harus bisa secepatnya mengevakuasi para korban yang terisolir di sana. Semoga mereka yang di sana bisa selamat semua," kata Ridho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Jangan Panik

Dia menjelaskan, tim evakuasi harus segera terbentuk, dan bila perlu setelah rapat bisa langsung menuju beberapa pulau yang masih terisolasi. "Kita lakukan evakuasi bila tim sudah terbentuk," tegasnya.

Ridho mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan jangan panik. Segera mengungsi ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.