Sukses

Pertemuan Sandiaga-Presiden PKS Singgung Pengganti Wagub DKI Jakarta

Sandiaga berharap, proses wagub DKI pengganti dirinya segera terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Minggu (23/12/2018). Isu pengganti posisi wakil gubernur DKI yang ditinggalkan Sandiaga disinggung dalam materi pembahasan.

"Tadi enggak dibicarakan secara langsung tapi kami berdua berharap bahwa prosesnya bisa direalisasikan dan diwujudkan, itu harapan warga Jakarta juga kita tunggu realisasinya. Karena warga Jakarta juga banyak yang menanyakan kursi Wagub DKI," kata Sandi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

Kendati demikian, ia mengaku sudah tak mempunyai hak untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Anies untuk membangun Kota Jakarta. Ia menyerahkannya kepada Gerindra dan PKS.

"Sebentar lagi akan menjalani proses, kita harapkan dikenal masyarakat Jakarta dan di proses oleh DPRD," ujarnya.

Selain membahas soal Wagub DKI, pertemuan itu juga untuk melaporkan hasil keliling daerah Sohibul menemui Caleg dari PKS dan masyarakat Indonesia. Hasilnya akan menjadi bahan masukan strategi kampanye Sandiaga.

"Pesan Pak Sohibul itu adalah musti isu yang sekarang jadi perhatian masyarakat isu ekonomi dan isu lapangan kerja dan kita bisa hadirkan satu solusi berkaitan dengan biaya hidup mayarakat yang sekarang ini semakin berat," sambung Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Prabowo dan PKS

Pertemuan tersebut juga bertujuan menjadwalkan rencana pertemuan Capres 02 Prabowo Subianto dengan pimpinan PKS.

"Kita harapkan mungkin pada akhir tahun dan awal tahun bisa bertemu itu harapan kita kerjasama PKS dan koalisi ini semakin solid," pungkas Sandiaga.

Reporter: Nur Habibie 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.