Sukses

Ma'ruf Amin: Tsunami Jangan Membuat Warga Banten dan Lampung Putus Asa

Ma'ruf mengaku bersedih lantaran menjadi bagian dari masyarakat Banten yang terkena dampak ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengucapkan duka cita dan belasungkawa mendalam bagi korban tsunami Selat Sunda di kawasan Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan.

"Atas bencana tsunami yang menimpa daerah Banten, khususnya Anyer, Serang, Pandeglang, dan Lampung, kami mengucapkan sangat prihatin," ucap Ma'ruf dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018).

Dia bersedih lantaran menjadi bagian dari masyarakat Banten yang terkena dampak ini. Dirinya pun turut mendoakan korban tsunami tersebut.

"Saya mendoakan, semoga musibah yang menimpa ini membuat masyarakat Banten dan Lampung tidak berputus asa, tapi tetap sabar dan penuh harapan," ungkap pria yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Aksi Santri Tanggap Bencana (Astana) yang sudah turun di Anyer membantu korban tsunami. Dirinya juga menyerukan agar masyarakat bergotong royong dan mengutamakan solidaritas dengan segera memberi bantuan kepada para korban maupun pengungsi.

"Kita harapkan kepada masyarakat, mari kita bantu saudara kita yang terkena musibah bencana tsunami di Anyer, Serang, Pandeglang dan Lampung," pungkas Ma'ruf.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, juga mengucapkan belasungkawa kepada korban bencana tsunami di Selat Sunda.

"Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada mereka yang kehilangan sanak keluarga juga sahabat pada bencana alam ini, semoga semua diberi kekuatan dan kesabaran," ucap Erick dalam keterangannya.

Dia juga mendoakan korban yang terkena musibah di tanah asal orangtuanya itu.

"Doa dan hati saya pribadi tertuju pada mereka yang terkena dampak tsunami di Banten juga Lampung, tempat ayah saya berasal dan berharap semua yang terdampak musibah ini dapat tabah dan sabar," ungkap Erick.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesampingkan Urusan Politik

Erick meminta agar semua pihak bersatu untuk membantu dan mengenyampingkan dulu urusan politik.

"Dalam suasana duka seperti ini, kita semua harus bersatu sebagai sebuah bangsa untuk saling membantu dan menguatkan," kata Erick.

Dia juga meminta agar masyarakat percaya pemerintah bisa mengatasi dan menangani bencana ini.

"Saya yakin, pemerintah daerah dan pemerintah pusat juga seluruh masyarakat akan berupaya sekuat tenaga untuk menolong para korban dan segera melaksanakan pemulihan bagi daerah yang terdampak," pungkas Erick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.