Sukses

Golkar Diminta Pilih Figur Baru untuk Pimpinan MPR

Menurutnya, nama-nama seperti Ridwan Hisjam, Ace hasan, Zainudin Amali, dan lain-lain untuk disorong sebagai ketua MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik dari Iwan Piliang Center (IPC) Narliswandi Piliang pemilihan ketua MPR harusnya menjadi momentum bagi Golkar untuk memunculkan figur baru yang mampu membangkitkan semangat rakyat.

"Ini momen untuk mendapatkan figur yang kredibel. Kenapa, karena sekarang ini, rakyat kehilangan kepercayaan. Nama yang sekarang ada sebagai calon Ketua MPR tidak dengan roso," ucapnya dalam keterangan tertulis Kamis, (3/10/2019).

Iwan menyatakan, Golkar butuh pembaruan. Menurutnya,  nama-nama seperti Ridwan Hisjam, Ace hasan, Zainudin Amali, dan lain-lain untuk disorong sebagai ketua MPR.

"Bang Ridwan Hisjam, menurut saya karena berangkatnya dari bawah dari HMI betul-betul kader. Sudah saatnya kader yang clean kita dorong sebagai calon Pimpinan MPR periode 2019-2024," tuturnya.

Selain itu, Ia menilai Ridwan Hisjam sosok yang bisa menurunkan suhu panas politik ini menjadi nyaman. Dan juga bisa diterima oleh kubu Koalisi maupun Oposisi.

Iwan menyebut calon pimpinan MPR dari Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet cacat roso atau tidak mempunyai rasa sebagai pejabat publik.

Hal itu ia utarakan, karena Bamsoet menjadi Ketua DPR pun mendapatkan limpahan dari pimpinan sebelumnya Setya Novanto tidak dengan rasa.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.