Kawin Massal Akan Meriahkan Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 23 Des 2018, 06:06 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 06:06 WIB
FOTO: Ribuan Warga Tumpah Ruah di Car Free Night Jakarta
Perbesar
Warga memadati malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (31/12). Pemprov DKI Jakarta memberlakukan car free night di Jalan Sudirman hingga Thamrin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Malam Bebas Kendaraan atau Car Free Night akan diberlakukan di kawasan MH Thamrin hingga FX Sudirman, Jakarta, untuk menyambut tahun baru 2019, Selasa 31 Desember 2018. Acara Kawin Massal pun akan memeriahkan malam tahun baru di Ibu Kota.

"Ada kawin massal seperti tahun lalu, di Jalan MH Thamrin 10," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi seperti dilansir Antara.

Kawin massal dan kawin isbat tahun 2017 diikuti sekitar 267 kelurahan dan kurang lebih 300 pasangan seluruh DKI Jakarta. Ia menjelaskan, kawin isbat adalah pernikahan yang telah dilakukan, namun belum resmi secara negara.

"Tahun ini jumlahnya belum tahu, (masyarakat) sangat senang karena gratis. Dapat akomodasi, diantar-jemput oleh kelurahan, kalau enggak kan biasanya bayar," ujar Irwandi.

 

2 dari 3 halaman

Penuh Panggung Hiburan

Kawin massal merupakan bagian dari Malam Bebas Kendaraan atau Car Free Night berupa rangkaian acara tahun baru penuh dengan panggung hiburan, festival kuliner, dan bazar layaknya Car Free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan tiap Minggu pagi.

Sejumlah panggung hiburan ditempatkan di beberapa titik, seperti di Patung Kuda, Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, dan Dukuh Atas. Penutupan jalan di sekitar kawasan Car Free Night akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Irwandi mengimbau warga Jakarta yang hendak melalui kawasan tersebut agar sebaiknya memilih jalan alternatif lain atau berkendara sebelum pukul 18.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓