Sukses

Jokowi: Selamat Hari Ibu untuk Para Perempuan Luar Biasa

Tepat di Hari Ibu, Jokowi bertandang ke Kota Makassar. Dia diagendakan menghadiri pertemuan tertutup bersama relawan dan TKD Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi ucapan Selamat Hari Ibu lewat laman Instagramnya, @jokowi. Lewat postingan terbaru sebuah video, Jokowi menulis caption 'Untuk para ibu dan perempuan Indonesia'.

"Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa, yang telah berjuang membangkitkan semangat nasionalisme, memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan bangsa, yang terus-menerus mengingatkan persatuan dan kebhinekaan Indonesia," tutur Jokowi dalam rekaman tersebut, Sabtu (22/12/2018).

"Saya mengucapkan selamat merayakan hari ibu," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Tepat di Hari Ibu, Jokowi bertandang ke Kota Makassar. Dia diagendakan menghadiri pertemuan tertutup bersama relawan dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulawesi Selatan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Untuk para Ibu dan perempuan Indonesia ...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Kehadiran mantan Wali Kota Solo itu sontak disambut antusias oleh para ibu-ibu di Makassar. Salah satunya Nurbaya (50), warga Kecamatan Ujung Pandang yang rela antre panjang sebelum masuk ke gedung Celebes Convention Center (CCC), tempat pertemuan tersebut digelar.  

"Biar antre, mulai panas yang penting ketemu Pak Jokowi," kata ibu lima anak itu.

Sama halnya dengan Salma Daeng Ti'no (67), warga Kecamatan Wejo. "Pokoknya harus datang. Ini datang sama 10 orang keluarga," ujar dia.

Jokowi dijadwalkan berada di Sulawesi Selatan selama tiga hari. Sejumlah agenda sudah menanti kakek dari Jan Ethes dan Sedah Mirah berserta rombongan sejak tiba, Jumat 21 Desember 2018.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Pertemuan dengan Relawan

Jokowi mengawali kegiatannya di Makassar dengan membagikan bantuan dana desa. Selanjutnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan menghadiri pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulsel, pada Sabtu (22/12/2018).

Usai menghadiri perayaan Natal, Jokowi selanjutnya dijadwalkan menuju Kabupaten Luwu. Jokowi direncanakan meresmikan Bandara di kabupaten tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu