Sukses

Hari Ibu, Cerita Adik Ahok tentang Sang Mama yang Super Disiplin

Ibu bagi adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, merupakan sosok yang sangat disiplin.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu bagi adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, merupakan sosok yang sangat disiplin. Saking disiplinnya, sang ibu, Buniarti Ningsih pernah meminta agar pengacara tersebut tidak dinaikkan kelas.

Kisah ini, berkali-kali pula diungkapkan Ahok ke publik saat memimpin Pemerintahan DKI Jakarta.

"Iya, yang diceritain Koko Ahok itu aku. Ibu displin. Ampun, aku karena nakal, Mama minta guru saya tidak boleh naikin kelas. Walaupun saya pintar hahahaa," tutur Fifi kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Ibunda dan adik Ahok. (dok Fifi Lety Indra Purnama)

Ketika kecil, Fifi suka terlibat perkelahian dengan pelajar lainnya. Sang ibu pun jengkel dengan kebiasaan Fifi sehingga ingin memberi pelajaran yang tak terlupakan bagi anak perempuan satu-satunya di keluarga Ahok tersebut.

Oleh karena itu pula, dia mengaku lebih dekat dengan papanya, Indra Tjahaja Purnama, ketimbang sang mama. Sementara sebaliknya, lanjut Fifi, mamanya lebih dekat dengan saudara laki-lakinya, Ahok, Basuri Tjahaja Purnama, dan Harry Basuki.

Ibunda dan adik Ahok. (dok Fifi Lety Indra Purnama)

"Yang sangat dekat dengan mama, anak laki-lakinya. Aku anak kesayangan papa. Waktu kelas 3 SD berantem aku disilet orang, papa ngamuk bawa polisi semobil ke sekolah dan sejak itu tidak ada yang berani sentuh saya. Makanya bandel abis trus mama saya disiplin, enggak Boleh naik kelas," kata adik Ahok, Fifi.

Ibunda dan adik Ahok Fifi Lety Indra Purnama. (dok Fifi Lety Indra Purnama)

Namun sekarang, saat berada jauh dari ibu, dia selalu rindu. Salah satunya dengan masakan sang mama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Hari Ibu 2018