Polisi Temukan Bukti Jalan Gubeng Ambles Dipicu Kesalahan Proyek RS

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 Des 2018, 12:57 WIB

Liputan6.com, Surabaya - Lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, masih dinyatakan berbahaya bagi aktivitas warga. Sementara itu, polisi menemukan bukti baru kelalaian pengerjaan proyek. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (21/12/2018), polisi memastikan amblesnya Jalan Raya Gubeng karena kesalahan teknis dari proyek pembangunan basement Rumah sakit Siloam Surabaya.

Hal ini berdasarkan temuan bukti baru berupa rusaknya bantalan ring penyangga beton, putusnya kawat sling, serta keterangan dari 35 saksi. Polisi akan menjerat PT NKE dengan sejumlah undang-undang.  

Sementara itu, Jalan Raya Gubeng, Surabaya, dinyatakan masih belum aman bagi warga untuk melakukan aktivitas. Dikhawatirkan area yang ambles masih mungkin tertarik ke dalam sehingga harus disterilkan.  

Untuk memperbaiki jalan yang ambles, Pemerintah Kota Surabaya mengerahkan sedikitnya 1.000 truk untuk mengangkut pasir. Proses perbaikan diperkirakan selesai dalam kurun waktu lima hari.  (Karlina Sintia Dewi)

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video