Tim YPP Bagikan Ribuan Makanan dan Obat-obatan di Palu

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 Des 2018, 07:50 WIB
Diperbarui 21 Des 2018, 07:50 WIB

Fokus, Palu - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar melakuan aksi sosial di hunian sementara Ngatabaru, Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (21/12/2018), warga yang tinggal di hunian sementara Ngatabaru datang ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan YPP bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Puskesmas darurat tersebut berlokasi di tengah-tengah hunian sementara warga yang hampir seluruhnya merupakan korban likuifaksi Petobo 28 September 2018 lalu.

Di lokasi hunian sementara ini terdapat lebih dari 2 ribu jiwa pengungsi yang kehilangan tempat tinggal dan sebagian anggota keluarganya. Warga yang umumnya kaum ibu-ibu dan anak-anak ini menderita penyakit batuk-batuk, sakit kepala, pusing, dan diare. Penyakit tersebut timbul sejak warga berada di pengungsian.

Rata-rata setiap harinya sekitar 30 warga datang ke puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain mendapatkan pemeriksaan medis, warga yang datang berobat juga mendapatkan obat-obatan secara cuma-cuma.

Tidak hanya pengobatan massal gratis, YPP juga memberikan 2 ribu paket makanan siap santap kepada para pengungsi. Ribuan paket makanan tersebut langsung disalurkan kepada para pengungsi.

Artis jebolan D'Academy Indosiar Rani dan jebolan Stand Up Comedy Academy Abel bersama perwakilan YPP mendatangi warga di tenda pengungsian. Rani bahkan ikut menyantap makanan yang diberikan kepada pengungsi.

Aksi bantuan sosial YPP SCTV-Indosiar ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Masjid Al Hidayah di Desa Wisolo, Kabupaten Sigi, yang rusak parah akibat gempa bumi. (Muhammad Gustirha Yunas)