Sukses

JK Minta Golkar Tak Contoh Demokrat Gunakan Slogan Antikorupsi

JK khawatir slogan antikorupsi dapat menurunkan elektabilitas partai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar Partai Golkar tidak terjebak pada slogan-slogan yang menjual harapan kepada rakyat namun tidak sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

Salah satu yang disorot JK yaitu slogan antikorupsi, JK meminta Golkar tidak menggunakan slogan tersebut untuk menggaet massa. JK beralasan slogan itu dikhawatirkan menurunkan elektabilitas partai.

Dia mencontohkan seperti yang terjadi pada Partai Demokrat. Selama ini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu selama ini mengedepankan slogan anti-korupsi, namun justru banyak kadernya yang ditangkap KPK.

"Jadi harus dicari tema yang lain. Jangan nanti contohnya kaya semacam kritik kepada Partai Demokrat, yang mengatakan antikorupsi kemudian yang ngomong itu ada di dalam," ungkap JK. 

Jika slogan tersebut tidak dirubah akan menurunkan elektabilitas. Karena itu JK meminta jangan mengulang kesalahan yang sama dan tidak seperti partai yang lain.

"Jadi bagaimana berbicara itu jangan seperti dialami partai partai yang lain," kata JK. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Harapan Rakyat

Kemudian JK yang juga mantan ketua umum partai Golkar meminta para kader harus memiliki peran yang baik dalam pemerintahan dan demokrasi.

Dia meminta para kader bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Kalau selalu kita mengatakan suara rakyat suara Golkar, atau suara golkar suara rakyat artinya adalah dalam menjalankan partai itu selalu kita memberikan harapan kepada rakyat.Memberikan contoh yang baik, mempunyai hal yang jadi contoh yang baik," ungkap JK.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.