Sukses

Ketum Golkar Yakin TGB Bisa Dongkrak Suara Umat Muslim 

TGB diyakini mampu menjadi magnet bagi warga untung mendulang suara di NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dia pun langsung mendapat jabatan strategis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bidang Keumatan.

Tidak hanya itu, TGB juga didapuk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) legislatif dan Presiden. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato yakin, bergabungnya TGB akan mendongkrak suara umat muslim. 

"Karena Partai Golkar kan selalu ada tokoh dari Muhammadiyah, NU, Nahdlatul Wathan dari berbagai kelompok, tentunya semua itu akan menambah elektabilitas Partai," kata Airlangga di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2018. 

Tidak hanya itu, suara juga akan signifikan bertambah di wilayah NTB. Pasalnya, Airlangga menjelaskan pihak Bappilu sudah membuat perencanaan untuk mendulang suara. 

"Tim yang semakin solid hari ini ditunjukkan seluruh tokoh partai Golkar berkumpul, dan Partai Golkar solid tinggal PG berkontetasi dalam Pileg maupun Pilpres," kata Airlangga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan TGB

Sementara, TGB pun berharap dengan jabatan saat ini sebagai bappilu akan bisa meraup suara untuk Golkar. Serta kata dia memberikan yang terbaik untuk rakyat. 

"Semua mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Partai Golkar dan juga untuk Indoensia," kata TGB. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.