Sukses

Aksi Lucu 2 Menteri Jokowi di Acara Peresmian Tol Trans Jawa

Tak hanya Pramono, aksi lucu juga ditunjukkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh ruas tol Trans Jawa telah rampung Presiden Jokowii langsung meresmikan ruas tol tersebut pada Kamis, 20 Desember 2018, kemarin. 

Dengan diresmikan tujuh ruas tol itu, maka Merak (Banten)-Pasuruan (Jawa Timur) tersambung. Demikian juga dengan Jakarta-Surabaya juga tersambung.

Saat meresmikan tol, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Beragam reaksi ditampilkan para menteri Kabinet Kerja sebagai bentuk syukur atas rampungnya tujuh ruas tol Trans Jawa.

Presiden Jokowi saat meresmikan empat ruas tol Trans Jawa seksi Jawa Timur. (Merdeka.com/Titin Supriatin)

Sekretaris Kabinet Pramono misalnya, mengekspresikan dengan tiduran di atas jalan raya Jembatan Kalikuto, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono berpose mengangkat kedua tangannya secara kompak.

Kejadian unik itu berawal ketika Menteri Basuki melambaikan tangan ke arah wartawan. Dia kemudian sempat mengacungkan tangan sambil setengah melompat. 

Aksi itu lalu diikuti Pramono Anung. Namun secara tiba-tiba, dia meletakkan tas yang dijinjing ke aspal, kemudian berlutut dan tidur tengkurap sambil kepalanya mendongak ke arah wartawan.  Hanya beberapa detik, Pramono lantas bangun. Melihat aksi politikus PDI Perjuangan itu,  para pekerja BUMN dan peserta undangan yang hadir bertepuk tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peresmian 7 Ruas Tol

Aksi Pramono dan Basuki ini terjadi usai peresmian tiga ruas tol di Jawa Tengah. Yakni ruas tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura.

Ruas tol yang memiliki panjang 142 Km ini diresmikan pada sore, 20 Desember 2018. 

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kertasura, saya nyatakan resmi dibuka," kata Jokowi.

Sementara pada pagi hari telah diresmikan empat ruas tol di Jawa Timur yakni Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati) dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol).

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video ilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.