Sukses

Prabowo hingga Juliari Batubara, Menteri Terbaik Jokowi di Masa Covid-19

Charta Politika Indonesia merilis survei terkait siapa menteri yang dianggap paling optimal kinerjanya selama masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Charta Politika Indonesia merilis survei terkait siapa menteri yang dianggap paling optimal kinerjanya selama masa pandemi Covid-19.  Hasilnya, muncul nama-nama menteri yang memiliki tingkat pengenalan (awareness) tinggi.

Mereka adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 12.8%, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 11.5%, Menteri BUMN Erick Thohir 5.8%.

Selain itu ada pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD 4.6%, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 4.2%, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 2.6%, dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara 2.2%.

"Berbicara tentang pandemi Covid-19 di Indonesia memang tidak akan jauh dari kinerja pemerintah dalam menangani dampak yang terjadi dan upaya-upaya pemerintah untuk membantu masyarakat Indonesia guna berlangsungnya kehidupan dan perekonomian di Indonesia," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, Rabu (22/7/2020). 

Yunarto mengatakan, menteri-menteri Jokowi yang berada di posisi 7 besar tersebut telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam menangani dampak covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

"Mulai dari tes berkala, pembagian paket sembako sampai Bantuan Sosial Tunai, menteri-menteri seperti Sri Mulyani sampai Juliari P. Batubara kini menjadi perhatian masyarakat," kata Yunarto. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.