Sukses

Hadiri Acara Akhir Tahun Golkar, TGB Tak Berbatik Kuning

TGB pun sesekali tampak menyapa politisi senior Golkar. Seperti Agung Laksono, kemudian Akbar Tandjung.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mencuat saat ini. Sebab, kini dia disebut-sebut akan bergabung ke Partai Golkar.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (20/12/2018), pertemuan silaturahmi Partai Golkar Akhir Tahun 2018 itu berlangsung di Ballroom Hotel Darmawangsa, Jakarta. Hadir dalam acara itu Pengurus Harian, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Hasta Karya dan DPD I Partai Golkar se-Indonesia.

TGB hadir dalam acara tersebut. Dia datang tanpa mengenakan batik berwarna kuning. Hanya cokelat dengan campuran hijau, yang digunakannya.

Dia pun sesekali tampak menyapa politisi senior Golkar. Seperti Agung Laksono, kemudian Akbar Tandjung. Dirinya pun juga mendapat banyak jabat tangan dari para kader partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus, pihaknya baru mendengar TGB bergabung itu kemarin. Yakni, saat rapat pleno DPP.

"Kebetulan kami kemarin malam rapat pleno. Dua hari inilah rapat. Kemudian diumumkan oleh Ketum, bahwa TGB akan bergabung dengan partai Golkar. Artinya baru kemarin dapat informasi," ucap Lodewijk.

Dia menegaskan, jelas ini kabar bahagia bagi Partainya. Namun, untuk proses bergabungnya mantan kader Demokrat itu, semuanya hanya diketahui oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Bagaimana prosesnya, mungkin nanti ditanyakan ke Ketum Golkar. Karena beliau sendiri yang langsung berhubungan dengan TGB," pungkasnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.