Sukses

Usai Klaim Nasdem, Kini Golkar Sebut TGB Masuk Partainya

Ibnu enggan mengungkap lebih lanjut alasan di balik masuknya TGB itu ke partai beringin.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dikabarkan akan masuk ke Partai Golkar. Hal itu akan diumumkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahmi bersama elite partai di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Iya. Insyaallah beliau hadir nanti malam dan ya menyatakan diri gabung ke Partai Golkar," kata Koordinator Bidang Kepartaian, Ibnu Munzir, pada Merdeka.com, Kamis (20/12/2018).

TGB sebelumnya dikabarkan akan merapat ke Partai Nasdem. Partai besutan Surya Paloh itu menyebut bergabungnya mantan Ketua DPW Demokrat NTB ke partai ini dilakukan secara resmi saat Surya Paloh berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun, kini bergulir kabar lain. Partai Golkar mengklaim mantan kader Demokrat tersebut bakal menjadi bagian dari partai pohon beringin.

Ibnu enggan mengungkap lebih lanjut alasan di balik masuknya Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TGB) itu ke partai beringin. Dia hanya menduga TGB cocok dengan visi misi Golkar.

"Belum, belum. Kita belum tahu, mungkin cocok aja," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasikan Diri Masuk Golkar

TGB, ucap Ibnu, juga akan hadir dalam acara silaturahmi tersebut, kemudian mendeklarasikan diri masuk Golkar.

"Insyaallah hadir. Rencananya beliau menyatakan itu. Beliau akan hadir dan pada saat hadir itulah, mungkin Ketua Umum kami men-declare itu," ucapnya.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.