Sukses

Top 3 News: Bahar bin Smith Ditahan Atas Dugaan Penganiayaan Anak

Top 3 News, Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang dimiliki oleh penyidik. Alat bukti apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Habib Bahar bin Smith ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penganiayaan anak di sebuah pesantren di Kampung Kemang, Bogor, Sabtu, 1 Desember 2018.

Penetapan Bahar bin Smith sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang dimiliki oleh penyidik.

Guna penyidikan lebih lanjut, pria yang juga telah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam ceramahnya itu kini ditahan Polda Jawa Barat. 

Sementara itu, warga Surabaya digegerkan dengan peristiwa tanah ambles sekitar 8 meter dengan panjang 25 meter di Jalan Gubeng, Selasa malam, 18 Desember 2018.

Meski tidak ada korban jiwa, aktivitas kendaraan warga yang tengah lalu lalang di atasnya sontak panik dan langsung memutar arah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab amblesnya Jalan Gubeng tersebut.

Berita lain di Liputan6.com yang tak kalah disorot, perihal kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke empat pondok pesantren yang ada di Jombang, Jawa Timur.

Saat mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng dan bertemu dengan KH Solahudin Wahid (Gus Solah), Jokowi berkesempatan melihat kamar tempat KH Hasyim Asy’ari biasa menunaikan ibadah salat malam. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 18 Desember 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Resmi Tahan Habib Bahar bin Smith

Polda Jawa Barat resmi menahan Penceramah Habib Bahar bin Smith yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan anak. Bahar di tahan usai menjalani pemeriksaan intensif.

"Benar, sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan penyidik Polda Jabar," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Liputan6.comSelasa (18/12/2018).

Hasil pemeriksaan tim penyidik, penceramah muda itu terbukti melakukan tindak penganiyaan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jalan Gubeng Surabaya Mendadak Ambles

Jalan Gubeng Kota Surabaya, Jawa Timur tepatnya di sekitar RS Siloam atau dekat BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, Selasa malam, mendadak ambles sedalam sekitar 8 meter dengan panjang 25 meter.

"Benar ada jalan ambles di sekitar RS Siloam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto di Surabaya, Selasa (18/12/2018). 

Eddy menduga amblesnya jalan itu dikarenakan adanya pembangunan di dekat jalan tersebut.

"Di sekitar itu ada pembangunan basement. Kemungkinan cara mengeruknya dengan menggunakan semprotan air sampai dalam sehingga membuat jalan ambles," kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mengintip Ruang Salat KH Hasyim Asy'ari, Tempat Pertemuan 4 Mata Jokowi dan Gus Solah

Presiden Jokowi menyempatkan diri berbicara empat mata dengan adik mendiang Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid, KH Solahudin Wahid (Gus Solah) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang .

Putra Gus Solah, Irfan Wahid mengatakan pertemuan antara ayahnya dengan Jokowi dilakukan di sebuah ruangan bersejarah, yaitu di kamar tempat KH Hasyim Asy’ari biasa menunaikan ibadah salat malam. 

Ipang mengatakan dalam kesempatan itu, ayahnya juga memberikan restu kepada barisan relawan yang mengatasnamakan Barisan Gus Solah (Baguss) mendukung Jokowi- Ma'ruf Pilpres 2019. Namun, ia menegaskan, Gus Sholah tak berpolitik praktis.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.