Sukses

Separuh Kekuatan Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Amankan Natal dan Tahun Baru, lebih dari separuh kekuatan Polri terfokus pada Operasi Lilin 2018 yang dimulai tanggal 21 Desember dan berakhir tanggal 1 Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Polri akan menggelar Operasi Lilin pada 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Semua, kita fokus di Operasi Lilin karena memang kegiatan di penghujung tahun, dan menjelang tahun baru. Kemudian kalau kekuatan kita cukup banyak, lebih dari separuh kekuatan Polri terfokus pada Operasi Lilin 2018. Mulainya tanggal 21 Desember dan berakhir tanggal 1 Januari," ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (18/12/2018). 

"(Puncaknya) Diperkirakan 21 hingga 22 Desember," tambah Refdi.

Ada pun persiapan yang dilakukan dimulai dari peninjauan lapangan, menggelar berbagai pertemuan untuk membahas kekurangan yang ada, hingga mengoptimalkan segala sesuatu yang sudah dilakukan. 

"Jalan arteri, kemudian pusat perbelanjaan (juga menjadi fokus pengamanan)," kata Refdi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polri

Lebih lanjut, Refdi juga mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. 

"Artinya penumpang harus mengetahui kondisi pengemudi dan kendaraannya, ingatkan pengemudi manakala memang perlu diingatkan, utamanya berkaitan dengan kecepatan, naik turun penumpang," pungkasnya. 

Selain itu, seorang pengemudi juga dianjurkan untuk beristirahat setelah beberapa jam melakukan perjalanan jauh.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.