Sukses

Antisipasi Kepadatan, PT Jasa Marga Buka Tol Pandaan-Malang pada Libur Natal

Selama tanggal tersebut, PT Jasa Marga memberikan pelayanan tol dengan gratis dan hanya berlaku dari jam 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Fokus, Jakarta - Jalur Tol Pandaan-Malang dengan panjang 30,6 kilometer akan difungsikan sejak tanggal 21 Desember hingga tanggal 1 Januari 2019. Hal ini dilakukan mengingat arus lalu lintas yang menuju Malang dan sebaliknya menuju Surabaya diperkirakan sangat padat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (18/12/2018), selama tanggal tersebut, PT Jasa Marga memberikan pelayanan tol dengan gratis dan hanya berlaku dari jam 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara jelang dioperasionalkan jalan Tol Trans Jawa mulai Merak hingga Surabaya, serta menyambut libur natal dan tahun baru, Menteri ESDM Ignasius Jonan meminta Pertamina agar menyiagakan kantong-kantong penjualan BBM, mengingat SPBU di jalan Tol Trans Jawa masih sedikit.

"Sekarang sudah ada jalur Tol Trans Jawa, maka yang harus disediakan adalah kantong-kantong di jalur tol ini," kata Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Selain mempriotiskan di jalan tol, prioritas penambahan pasokan BBM juga akan dilakukan di jalur menuju objek wisata. (Rio Audhitama Sihombing)Â