Sukses

Bertemu Kiai Madura, Ketum PPP Tepis Tudingan Negatif ke Jokowi

Kepada para Kiai, Rommy juga menampik tudingan negatif yang diarahkan ke Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan kiai Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Madura Jawa Timur.

Dalam pertemuan itu, pria yang biasa disapa Rommy ini melaporkan sejumlah kebijakan partai dan perkembangan politik nasional saat ini.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan sejumlah strategi partai dan target yang ingin dicapai pada Pemilu 2019 mendatang yang merupakan Pileg dan Pilpres yang digelar bersamaan," kata Rommy dalam siaran pers yang diterima Merdeka.com, Senin, 17 Desember 2018.

Rommy yakin akan mendapatkan dua kursi DPR RI dari Madura yang merupakan Dapil XI Jatim. Dengan kekuatan yang ada saat ini, plus dukungan kultural dan tokoh yang masih mengakar di Madura target itu akan bisa tercapai.

"Untuk DPRD Jawa Timur, dengan perolehan suara yang sama dengan Pemilu 2014, PPP sudah mempunyai dua kursi jika menggunakan sistem penghitungan kursi yang saat ini diterapkan. Sementara untuk DPR RI perlu tambahan suara untuk mendapatkan dua kursi," kata Rommy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Tudingan Negatif

Rommy juga menjelaskan sejumlah fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi. Mulai fitnah komunis, kurang islami, dan tuduhan bahwa PDIP terlalu menyetir kebijakan Jokowi. Semua penjelasan itu bisa diterima oleh para kiai.

"Jika Pak Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia, maka PPP akan bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi umat di pemerintahan," kata Rommy. 

Reporter: Mardani 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.