Sukses

Bertemu Jokowi, Ganjar Pranowo Lapor Pembangunan Tol Semarang-Solo   

Tol Semarang- Solo rencananya akan diresmikan pada 20 Desember mendatang oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut Ganjar melaporkan beberapa hal, salah satunya yaitu terkait proses penyelesaian tol Semarang- Solo yang akan diresmikan pada 20 Desember mendatang oleh Jokowi. 

"Umum saja karena saya yang minta karena ada progres yang harus diselesaikan, termasuk konfirmasi tanggal 20 besok beliau ke Jawa Tengah (untuk peresmian tol)," kata Ganjar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.   

Ganjar menjelaskan, rencananya Jokowi akan menjajal dan meresmikan jalan bebas hambatan yang dibangun sepanjang 32,6 kilometer tersebut.

Dia juga mengklaim pembangunan tol nyaris rampung. Hanya beberapa ruas kecil yang masih dalam penyelesaian.

"Relatif semua sudah siap. Ada peresmian tol karena mau declare menjelang Natal dan tahun baru harus siap semuanya," ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Soal Pilpres

Tidak hanya membicarakan soal proses jalan tol saja, Ganjar pun tidak menampik dalam pertemuannya bersama Jokowi membahas soal strategi kampanye. Namun Ganjar enggan merinci apa saja yang dibicarakan. 

"Kalau itu nggak wajib (soal kampanye) tapi harus diobrolkan," ungkap Ganjar.

Ganjar menjelaskan ada beberapa hal yang dilaporkan terkait kampanye. Salah satunya perkembangan suara politik. 

"Ya ada, salah satu perkembangan kita laporkan. Kita merah semua," ungkap Ganjar. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.