Sukses

Rencana Rekayasa Lalu Lintas Puncak pada Malam Tahun Baru 2019

Pada malam Tahun Baru 2019, antusiasme warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya relatif sangat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menutup arus kendaraan menuju Puncak-Cipanas, pada malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur-By Pass Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono mengatakan, penutupan arus kendaraan fokusnya yang menuju arah Puncak-Cipanas dan sekitarnya, kecuali warga sekitar mulai dari perempatan By Pass Cianjur.

"Penutupan akan dilakukan di seputaran pos Traffic Management Control (TMC) pada 31 Desember pukul 18.00 WIB. Hanya warga dengan KTP Cugenang, Pacet, Cipanas dan Sukaresmi yang diperbolehkan melintas," katanya.

Seperti dilansir Antara, kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan dialihkan melalui jalur Sukabumi maupun ke arah Jonggol. Untuk penyekatan kedua dilakukan pukul 20.00 WIB di sekitar Rumah Makan Bumi Aki di Ciloto-Puncak.

Pada malam Tahun Baru 2019, antusiasme warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya relatif sangat tinggi. Sehingga perlu antisipasi untuk mengatasi lonjakan jumlah kendaraan agar tidak terjadi macet total.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pos Pengamanan Terpadu

"Pada Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Cianjur akan menyiapkan satu Pos Pengamanan Terpadu di kawasan pusat perbelanjaan di Jalan KH Abdullah bin Nuh tepatnya di depan Cianjur Supermall," kata Adhimas.

Belum bisa dipastikan berapa jumlah pasti pos pengamanan yang akan disiapkan pada Operasi Lilin Lodaya kali ini. yang jelas, anggota polisi berseragam akan disebar di masing-masing pos.

"Satlantas Polres Cianjur, akan menyebar anggota di masing-masing Pos Pengamanan di sejumlah titik, mereka akan bertugas sebelum Natal sampai usai pergantian tahun," kata Adhimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.